Skip to content
Ridho Aqiqah Jogja » Aqiqah » Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir

Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir

Sebelum membahas Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir simak penjelasan berikut ini. Dikala terdapat sahabat yang baru melahirkan, kerap kali ini membuat Bunda bimbang memilah hadiah yang cocok. Prinsipnya, utamakan efisiensi serta khasiatnya, ya. Apa saja opsi kado buat balita sempurna?

Baca Juga: Bagaimana ciri-ciri kambing yang boleh disembelih untuk aqiqah?

Dilansir dari Today, hadiah terbaik buat balita ialah yang bisa memicu indra mereka. Balita bisa jadi nampak tidak melaksanakan banyak perihal tidak hanya makan serta tidur, namun tahun awal kehidupannya penuh dengan pergantian seismik dalam perkembangannya.

“ Balita betul- betul belajar tentang tempat mereka di dunia, jadi hadiah yang dapat diberikan salah

satunya mainan buat melatih indra,” ucap Tovah Klein, dari Barnard College Center for Toddler Development.

Biar tidak galat serta dapat awet dipakai, berikut 12 Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir yang dapat Bunda seleksi:

1. Baju bayi

Bunda bisa memilah kado berbentuk baju balita semacam sarung tangan, bibs, rompi, topi, sepatu, jumpsuit ataupun kaus kali. Ingatlah buat membelikan baju balita dengan dimensi lebih besar serta utamakan yang berbahan katun.

2. Popok bayi

Sepanjang tahun awal kehidupan balita, pemakaian popok( baik berbentuk popok kain ataupun popok sekali gunakan) masih sangat berarti. Supaya jelas terpakai, jangan ragu menanyakan dimensi serta merk yang lagi digunakan oleh balita rekan Bunda.

3. Peralatan mandi

Peralatan mandi yang dapat Bunda peruntukan kado tercantum set berisi sampo, sabun, losion serta minyak wangi, dan perlengkapan mandi semacam baby bather. Bunda pula dapat membagikan kado buat balita berbentuk handuk dengan bahan tebal serta lembut.

4. Swaddle blanket

Swaddle ataupun kain bedong dikala ini telah banyak dijual dalam bermacam wujud, mulai dari kain biasa hingga praktis. Seleksi bahan dari katun yang lembut serta sesuaikan motifnya dengan tipe kelamin balita, ya.

5. Mainan bayi

Mainan balita jadi salah satu kado buat balita yang berguna. Perihal ini sebab balita masih sangat butuh benda- benda bercorak terang buat melatih motoriknya. Memilih mainan yang berbahan nyaman buat balita serta mempunyai desain lucu.

6. Sprei ranjang bayi

Sprei dengan motif yang menggemaskan pula dapat jadi kado menarik buat balita lho, Bunda. Kado semacam ini biasanya bisa dipakai dalam rentang waktu yang lama. Sekali lagi, seleksi bahan yang lembut serta bermotif cocok tipe kelamin balita.

7. Aksesoris riasan kamar

Berikan hadiah buat riasan kamar balita dapat jadi ilham yang mengasyikkan, lho. Misalnya Bunda dapat memilah aksesoris semacam bingkai gambar, stiker bilik, lampu kamar balita, poster grafik besar tubuh, ataupun karpet lembut.

8. Baby carrier ataupun baby sling

Sepanjang tahun awal, balita hendak lebih banyak digendong. Hingga dari itu, gendongan semacam baby carrier ataupun baby sling pula dapat jadi opsi kado yang menarik. Yakinkan gendongan yang Bunda bagikan bermutu baik supaya lebih tahan lama.

9. Botol susu serta teether

Bila dikenal balita nanti hendak diberikan susu lewat botol, Bunda dapat membagikan kado berbentuk botol susu bermutu baik. Tidak hanya itu, Bunda pula dapat membagikan teether buat menolong balita melewati fase oralnya nanti.

10. Produk perawatan kulit bayi

Balita mempunyai kulit yang sangat sensitif serta gampang iritasi. Hingga dari itu, perawatan buat kulitnya juga tidak boleh asal- asalan. Dikala ini telah banyak merk produk perawatan kulit yang baik buat kulit balita. Tercantum di antara lain semacam losion, minyak pijat, krim ruam popok, serta tisu basah balita.

11. Peralatan makan

Peralatan makan bisa jadi tidak bisa langsung digunakan, namun ini dapat sangat berguna nantinya dikala masa pemberian santapan pasangan ASI( MPASI) datang. Bunda dapat membagikan set piring, mangkuk, sendok dan training cup.

12. Diaper bag

Diaper bag didesain buat dapat menampung segala kebutuhan balita dikala bepergian, tercantum popok sekali gunakan, tisu basah, alas ubah popok, botol susu serta baju balita. Hingga dari itu, membagikan diaper bag juga dapat jadi kado yang efektif.

Demikian data tentang saran kado buat balita baru lahir yang dapat Bunda seleksi. Dilansir dari Parenting First Cry, utamakan kepraktisan serta mutu dikala memilah benda buat balita, ya. Ini biar penggunaannya senantiasa nyaman untuk balita serta terhindari resiko iritasi kulit.

Demikian penjelasan kami terkait Ide Kado untuk Bayi Baru Lahir, Semoga bermanfaat untuk ayah dan bunda.

Baca Juga: Doa Menyembelih Hewan Aqiqah Menurut NU

Paket Aqiqah Jogja Enak dan Terpercaya