Skip to content
Ridho Aqiqah Jogja » Aqiqah » Dekorasi Aqiqah » Dekorasi Aqiqah Sederhana untuk Anak Laki Laki dan Perempuan

Dekorasi Aqiqah Sederhana untuk Anak Laki Laki dan Perempuan

Dekorasi Aqiqah Sederhana – Ayah Bunda yang akan sangat bahagia karena sebentar lagi mau memberikan acara terbaik buat Si Kecil yang baru lahir kan…apa itu? Aqiqah tentunya. Saking excitednya malah bingung harus gelar aqiqah dengan dekorasi yang bagaimana gitu.

Tak perlu bingung, kita kasih beberapa ide sederhana tanpa perlu perangkat banyak yang bisa Ayah Bunda bikin sendiri di rumah. Yang terpenting sederhana tapi mengena penuh kenangan.

Beberapa ide dekorasi aqiqah sederhana berikut bisa untuk anak laki-laki dan perempuan yang mana tidak perlu merogoh duit tebal sehingga bisa sesuai budget yang ada, dijamin berkesan dan meriah.

1. Dekorasi Aqiqah dengan Tema Putih Terang

aqiqah sederhana dengan nuansa putih

Ayah Bunda bingung dengan berbagai warna tema yang ada, pakai saja warna putih seperti contoh dekor bawah. Dengan warna putih malah lebih simple dan senada. Properti-properti berwarna putih juga lebih banyak dipasaran.

Untuk properti dasar, bisa menggunakan kain gordin putih dengan tanaman daun putih plastik bareng tulisan “Tasyakuran”. Tulisan nama anak diletakkan di tengah nampak menonjol dengan pola font timbul.

Dekorasi dipercantik lagi dengan keranjang rotan, bunga-bunga imitasi, kursi lipat plus boneka beruang mungil. Untuk lebih terang berkilau, diletakkan juga dengan lampu-lampu bunga.

Jika Ayah Bunda tidak memiliki kursi rotan, bisa gunakan kursi seaanya yang ada di rumah, hanya saja ditutup dengan alas kain putih.

Jangan lupa juga taruh foto anak di sudut kanan atau kiri agar saat foto bersama keluarga bisa terlihat semua.

2. Inovasi dengan Tema Warna Pink

aqiqah sederhana dengan tema warna pink

Dekorasi aqiqah sederhana yang Ayah Bunda bisa manfaatkan yaitu menggunakan kain dan balon pink. Dengan warna ini terasa cantik dan elegan. Dekor ini cocok untuk anak perempuan.

Dimeriahkan juga dengan lampu-lampu bintang berkilau yang membuat dekorasi terasa meriah. Untuk nama anak diposisikan agak ke kiri supaya kalau keluarga ingin mengabadikan foto bisa posisi tengah, jadi nama anak tidak ketutupan.

Untuk lebih lengkap bagian gordin ditambah awan-awan kecil lalu bagian alas ditaruh karpet bulu putih.

3. Dekorasi Sederhana Bertema Natural Rustic

aqiqah sederhana bertema natural rustic

Ide dekorasi aqiqah sederhana ini memanfaatkan tema rustic yang bernuansa alami natural. Pada desain dekorasi ini tidak membutuhkan perangkat mewah yang belibet.

Pada dekorasi ini memanfaatkan daun besar dari kayu yang dipasangkan di sudut kanan dan kiri pada gerbang kayu. Tak lupa juga ada deretan bunga imitasi dengan beberapa gantungan lampu bolam. Di tengah dipasang kain putih tipis bareng nama bayi dengan warna coklat muda.

Untuk box bayi, gunakan rotan agar terlihat senada lengkap dengan selimut bayi putih. Letakkan juga kursi berongga dan meja kayu tinggi dengan tanaman hias palsu.

4. Manfaatkan Berbagai Boneka Imut

aqiqah sederhana dengan boneka imut

Untuk dekorasi aqiqah sederhana, selain memanfaatkan tanaman hias palsu dan balon, bisa juga dengan boneka-boneka imut mungil sebagai properti. Ayah Bunda bisa meletakkan beberapa boneka dengan berbagai ukuran di tengah dan sudut-sudut.

Ayah Bunda bisa menggunakan bentuk beruang atau kambing. Jangan terlalu banyak meletakkan boneka, gunakan beberapa saja. Untuk warna boneka bisa sesuaikan dengan backdrop dan latar.

5. Baby Bouncer sebagai Icon Utama

aqiqah sederhana dengan baby bouncer

Apabila Ayah Bunda ingin ada anak bayinya nampak menonjol bisa meletakkan Baby Bouncer di tengah. Untuk bouncernya diselimuti kain tipis dengan tengahnya busa lembut.

Tak lupa juga tambahan bantal agar bayi lebih nyaman dan semakin imut. Untuk dekorasi backgroundpun bisa gunakan kain gorden dengan model menggantung dengan pengunci bintang.

Pernak-pernika lain standar aja seperti foto di sudut kanan kiri, nama bayi di tengah atas dan daun palsu putih serta lampu stand dengan model vintage. Detailnya bisa Ayah Bunda lihat di gambar bawah.

Itulah beberapa referensi dekorasi aqiqah sederhana yang bisa Ayah Bunda persiapkan jauh-jauh hari ya…Referensi di atas tidak membutuhkan budget lebih.

Yang terpenting dalam acara aqiqah bukanlah kemewahan semata, tetapi adalah menjalankan Sunah yang menjadi bentuk rasa syukur terhadap Yang Maha Kuasa.