Menyalurkan Aqiqah di Panti Asuhan Darrun Najjah Yogyakarta

foto anak anak panti asuhan darrun najah yogyakarta

Pengalaman menyalurkan aqiqah di Panti Asuhan Darrun Najjah Yogyakarta. Hai, sebelumnya perkenalkan kami adalah salah satu dari tim ridho aqiqah jogja. Kami akan berbagi cerita mengenai beberapa hal penting yang akan kami ceritakan kepada kalian semua, dan terutama teman teman kami dan siapapun yang suatu saat nanti akan melakukan aqiqah ke yayasan anak yatim piatu.

Alasan Memilih Aqiqah ke Panti Asuhan

Pertama kami akan menceritakan mengapa akhir-akhir ini banyak yang memilih akikah di panti asuhan. Bukan karena apa. Memang karena kita sedang di uji sejak awal maret dengan adanya virus covid 19 yang sampai saat ini belum juga berhenti.

Meskipun masih di saat masa-masa pandemi. Banyak lembaga dan jasa aqiqah yang memberikan solusi demi solusi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang akan melakukan aqiqah. Salah satunya ridho aqiqah. Lembaga yang satu ini, sudah sedari awal berkomitmen membantu dan selalu mencari solusi dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam hal aqiqah.

Aqiqah di Panti Asuhan Darrun Najah Yogyakarta

foto anak anak panti asuhan darrun najah yogyakarta

bukti penyerahan aqiqah ke yayasan anak yatim darun najah al fadilah
penyerahan dan pengantaran aqiqah ke panti asuhan dan pondok pesantren darun najah jogja adi sucipto

Saat ridho aqiqah menyalurkan akikah ke panti asuhan darrun najah. Awalnya ada pelanggan yang ingin melakukan aqiqah, di yayasan anak yatim piatu. Nah karena beliau (sokhibul aqiqah) dekat secara lokasi dengan  panti darrun najah, kami rekomendasikan aqiqahnya di salurkan ke darrun najah. Kami sudah sejak lama menjalin hubungan baik dengan banyak panti asuhan di yogyakarta, bantul, sleman, kulonprogo, gunungkidul. Dengan adanya hubungan kerjasama yang baik, maka ridho aqiqah yakin, akan semakin membantu memfasilitasi penyeluran aqiqah di seluruh DIY.

Biasanya sokhibul aqiqah, akan mencari berapa jumlah anak yang sesuai. Karena jumlah anak akan memberikan pedoman berapa jumlah nasi box aqiqah yang akan di bagikannya. Jika jumlah anak ada sekitar 70 an, maka akan di sarankan menyelurkan nasi box dengan jumlah 78. Artinya 8 nasi box untuk pengurus dan lainya.

2 model dan cara ber aqiqah di panti asuhan

Jika sokhibul aqiqah melakukan acara aqiqah dengan sederhana, mereka akan mendapatkan laporan dari ridho aqiqah mengenai penyerahan aqiqah ke penti asuhan yang di tuju. Simpelnya seperti itu. Dan jika solhibul aqiqah ingin mengedakan acara akikah dengan meriah disertai dengan prosesi lengkap di panti asuhan. Mereka bisa memberi tahu ridho aqiqah. dengan tujuan ridho aqiqah akan mengkomunikasikanya ke pihak yayasan, agar mempersiapkannya terlebih dahulu. Biasanya jika mengadakan acara, sokhibul aqiqah datang mengikuti rangkaian aqiqah, mulai dari pembukaan, sambutan, ceramah, dan doa. Lengkap dengan bacaan bacaan tasyakuran aqiqah.

demikian, semoga bermanfaat.

cerita bersambung ke artikel berikutnya..

baca juga: pengalaman aqiqah di panti khoirun nisa sleman

  • info dan kontak ridho aqiqah.
  • 0895-0855-5525