Tips agar daging kambing tidak bau

Tips agar daging kambing tidak bau –¬† daging kambing sangat mudah untuk dimasak , daging kambing yang berbau prengus membuat kita enggan memasaknya , sebetulnya ada cara mudah untuk menghilangkan bau prengus tersebut yang dapat anda dapat lakukan supaya ketika memasak daging kambing akan lebih menyenangkan , dibawah ini beberapa tips untuk menghilangkan bau prengus pada kambing .

  1. Sebelum mengolah daging kambing, rendamlah daging kambing dengan menggunakan campuran dari garam, air buah jeruk lemon, kecap, cuka ataupun lada bubuk, rendam selama sejumlah jam, agar bumbunya lebih meresap dan juga rasa beserta teksturnya lebih enak, sesudah sejumlah jam, maka bau prengus hendak berganti dengan rasa yang enak.
  2. Untuk menghilangkan baunya yang tak enak, kamu juga dapat merendam daging kambing dengan menggunakan susu segar, rendam semalaman, lalu pagi harinya tiriskan dan daging kambing siap untuk di masak, selain bebas dari prengus, merendam dengan susu juga  membikin daging kambing lebih gampang empuk.
  3. Bila memiliki yoghurt, anda juga dapat merendam daging kambing dengan yoghurt, yoghurt mengandung mikroorganisme yang baik, sehingga ketika memasak daging kambing akan lebih bersih dan juga kenyal waktu di masak.
  4. Lemak dari daging kambinglah yang membikin daging kambing menjadi bau, caranya ketika hendak membuat masakan daging kambing, pasti-kan daging bebas dari lemak kambing yang dapat merusak bau dari dagingnya sendiri.
  1. Air nanas bisa juga dipakai Jangan mencuci daging kambing dengan air. Daging kambing yang dicuci justru membuatnya semakin berbau prengus. Sebaiknya, setelah menerima daging kambing, rendamlah dengan parutan air nanas muda selama 4-5 menit. Cara ini akan membuat daging lebih empuk dan mengurangi bau.
  2. Buah Pir
    Selain nanas, Anda juga bisa memanfaatkan buah pir untuk melunakkan daging. Cara ini lebih lazim digunakan di negara Barat. Caranya hampir sama dengan nanas. Parut buah pir, dan lumuri ke daging kambing dan diamkan beberapa saat.
  3. Perbanyak Rempah-Rempah
    Memasak daging kambing hendaknya memperbanyak rempah-rempah. Anda bisa menambahkan bawang putih, ketumbar, asam gula, serah, kapulaga, jahe, kunyit, sereh dan cengkeh. Banyaknya rempah-rempah dan cara memasak yang benar akan membuat daging kambing empuk dan lezat.
  4. Cara Penyimpanan
    Jika Anda ingin memasak daging kambing esok atau lusa, lakukan teknik penyimpanan dengan benar. Rendamlah daging dengan air es, lalu simpan di kulkas. Sering-seringlah mengganti air rendaman agar daging kambing bertahan lebih lama.

 

Apabila anda hendak memasak daging kambing pastikan bahwa suhunya harus tepat agar rasanya lebih enak dan nikmat . Cara diatas merupakan cara termudah untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing . jadi anda tidak lagi was – was ketika hendak memasak daging kambing ke berbagai macam kreasi masakan dan rasa .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *