Pilihan Tepat Makanan Sehat Bagi Ibu Menyusui

Memilih Makanan Sehat bagi ibu yang sdang menyusui adalah sebuah keharusan. apalagi di masa pandemi covid 19 ini. inilah 4 jenis makanan yang sehat yang kami rekomendasikan untuk anda. 4 makanan ini dinilai oleh banyak pihak dapat menjaga kesehatan tubuh ibu dan meningkatkan kualitas serta kuantitas asi.

Pertama Memilih Makanan Yang Sehat Dan Tepat

Ibu yang sedang menyusui seringkali  akan mengkonsumsi santap  yang mempunyai  nutrisi yang baik dan lumayan  untuk memenuhi keperluan  nutrisi untuk  si ibu dan bayi. Meskipun begitu, ibu tidak perlu merubah jadwal atau pola makan secara terus menerus. Ibu hanya butuh  memilih makanan yang bisa  memberikan lumayan  nutrisi sehat dan dapat  meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. Dengan begitu, baik si ibu maupun si bayi bakal  mendapatkan asupan gizi yang sebanding  dan pas sampai-sampai  dapat menambah  pertumbuhan bayi secara lebih baik.

Kami mengungkapkan bahwa untuk  memenuhi keperluan  nutrisi ibu yang sedang menyusui, sejumlah  jenis makanan untuk  ibu menyusui yang disarankan  untuk dikonsumsi diantaranya ialah  sebagai berikut.

1. Nasi merah dan gandum utuh

Nasi merah dan gandum utuh
pict:liputan 6

Salah satu keperluan  nutrisi yang penting untuk  ibu menyusui ialah  karbohidrat yang dapat  diperoleh dari konsumsi nasi atau roti. Tapi, sumber karbohidrat itu  juga dapat  diganti dengan memakai  gandum utuh yang mana mempunyai  lebih tidak sedikit  serat. Selain, makanan ini pun  akan membantu mencukupi keperluan  asam folat dan dapat menghasilkan ASI dengan kualitas yang tinggi.

2. Ikan dan Telur

Ikan dan Telur yang bergizi rekomendasi
pict: kementrian kesehatan

Ikan dan telur akan menolong  untuk mencukupi keperluan  protein dan pun  DHA yang berfungsi  untuk pembentukan tulang dan pun  pertumbuhan system saraf pada bayi.

3. Sayur dan buah-buahan

rekomendasi Sayur dan buah-buahan

Buah dan sayur memiliki tidak sedikit  sekali kandungan vitamin dan pun  serat yang bakal  sangat berfungsi  untuk tumbuh kembang bayi dan pun  akan paling  baik untuk mengawal  pencernaan ibu.

4. produk susu rendah lemak

produk susu rendah lemak

bunda jangan lewatkan ini ya. menurut ridho aqiqah mengkonsumsi susu rendah lemak. seperti yogurt dan keju. ternyata sangat baik lho buat bunda yang sedang menyusui. karena apa? karena susu rendah lemak mempunyai vitamin D dan vitamin B yang sangat baik. dan didalam nya terkandung banyak sekali kalsuium yang baik untuk pertumbuhan tulang anak. banyak dokter di indonesia ini yang menganjurkan untuk meminum setidaknya 3 gelas susu perharinya.

Selain hal-hal yang baik dan harus dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui, bakal  lebih baik pun  untuk memahami  apa saja hal-hal atau makanan yang jangan  dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Dengan begitu, kesehatan baik ibu dan bayi bakal  lebih terjaga dan menciptakan  tumbuh kembang bayi lebih terjaga. Ibu yang sedang menyusui sebainya menghindari konsumsi kafein, alcohol, dan ikan-ikan yang bisa jadi  telah terkena  oleh zat merkuri yang sangat riskan  untuk perkembangan  bayi. Jadi, cermatlah dalam memilih makanan untuk  ibu menyusui.

terimakasih. semoga bermanfaat.

dikutip dari berbagai sumber

Baca juga: