5 tanda Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-Laki

foto bapak dan Ibu Hamil Mengandung Anak Laki
pict by: kumparan

Bagi ibu hamil, menunggu anak yang ada di kandungannya lahir adalah suatu yang sangat diharapkan. Terkadang banyak ibu-ibu muda yang berharap cemas mempertanyakan apakah bayi yang di kandungannya itu laki-laki atau perempuan. Hah dari sinilah mengapa kami menulis 5 tanda umum yang menjelaskan akan lahir bayi laki-laki.

Bagi para ibu hamil yang baru pertama hamil. Pasti penasaran tentang anak yang dikandungnya berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Pasalnya hanya dengan USG anda sudah mengetahui jenis kelamin sang anak nantinya. Namun, anda harus bersabar dengan memendam dahulu rasa penasarannya yang menyelimuti. Hal ini dikarenakan jenis kelamin si anak tidak bisa terdeteksi hingga usia kandungannya 7 bulan atau 28 minggu.

Namun, jika anda tidak sabar menunggu hingga 7 bulan, anda bisa mencari tahunya dengan tanda yang dialami oleh anda sendiri. Terus, bagaimana kira-kira cara melakukannya? Anda bisa menggunakan cara manual, selain melihat USG ke dokter kandungan. Jika anda melalui USG maka akan terlihat jelas, tetapi jika sang anak tidak membelakangi layar atau menutupi kelaminnya.

Untuk itu, berdasarankan rilis dari kami anda bisa memperkirakan jenis kelamin sang buah hati dengan memperhatikan beberapa petanda atau gejala yang dialami sebagai berikut.

1. Melihat Posisi Perut

Lihatlah posisi perut yang anda. Jika berjenis kelamin laki-laki maka posisi perut tidak menggantung ke arah atas, akan tetapi lebih ke bagian bawah. Hal ini berkebalikan jika anak yang dikandung perempuan posisinya akan terlihat lebih tinggi. hal tersebut karena janin perempuan tepat berada di rahim bagian atas. Sementara janin laki-laki lebih ke bagian bawah rahim yang posisnya lebih rendah atau ke tengah.

2. Jerawat Lebih Banyak

Untuk masalah jerawat yang timbul memang sering kali membingungkan, lantaran tanda sang ibu berjerawat kerap dialami. Namun yang lebih membedakan jika ibu hamil timbul lebih banyak jerawatnya itu menandakan anak yang dikandung laki-laki, akan tetapi jika menfandung anak perempuan wajahnya lebih terlihat bersih. Hal ini disebabkan karena hormon pada ibu hamil meningkat.

3. Mendeteksi Denyut Jantung

Apabila anda mengandung anak laki-laki maka denyut jantung sang janin akan berada di bawah 140 per menit, sedangkan hamil calon anak perempuan denyut jantung janinnya terletak di angka 140 per menit bahkan melebihi. Dengan demikian denyut jantung  bisa menjadikan panduan mendeteksi apakah jenus kelamin anak yang sedang anda kandung.

4. Merasakan Gerakan Janin

Cobalah anda merasakan gerakan pada janin yang sedang anda kandung. Jika hamil anak laki-laki maka sering kali merasa ada tendangan atau gerakan yang lebih aktif di saat kandungan berumur tiga bulan. Sementara di saat usia lima bulan ke atas, maka janin sudah sangat aktif bergerak. Berbeda dengan yang dikandung sang anak perempuan maka lebih pasif dan tidak sering layaknya anak laki-laki.

5. Payudara Kanan Membesar

Mengetahui tentang payudara yang membesar di sebelah kanan hal itu tidaklah bahaya, justru itu menandakan bahwa sedang mengandung anak laki-laki. Walaupun semua wanita saat sedang hamil semua payudara lebih membesar akibat adanya perubahan hormon. Namun, anda harus lebih teliti merasakan dan melihat bahwa payudara kanan lebih besar. Hal tersebut berbeda jika anda hamil anak perempuan, maka payudara kiri yang besar.

Bagaimana, seusai mengetahui tanda ibu hamil yang mengandung anak laki-laki? Apakah anda mulai bisa memperkirakan dengan adanya gejala atau tanda yang dialami saat kehamilan? Semoga firasat anda benar dalam mengetahui jenis kelamin sang anak.

baca juga:

Terimakasih semoga bermanfaat

Dikutip dari berbagai sumber.