Harta Yang Paling Berharga

keluarga harmonis

Uang bukan segalanya. Kebahagiaan sesungguhnya adalah ketika suami, istri dan anak berkumpul bersama dalam suka maupun duka. Karena harta yang paling berharga adalah keluarga

Bentuk kasih sayang istri terhadap suami

  1. Menyiapkan masakan untuknya

Sederhana saja, tidak perlu jago masak dan tidak perlu mewah asal kebutuhan perutnya terpenuhi

  1. Menghargai usahanya dalam bekerja

Berapapun yang suami hasilkan hargailah dan kelola keuangan dengan baik. Dengan rasa syukur seorang istri kepada suami inshaallah Allah SWT akan membuka pintu rezeki dari manapun arahnya dan menambah nikmat dalam berkeluaga

  1. Perbagus Perkataan

Cara sederhana untuk menumbuhkan kasih sayang suami adalah dengan memperbagus perkataan saat berbicara.

Anggaplah suami adalah orang yang sangat penting dan berharga. Dengan cara seperti ini, maka akan sangat mudah untuk berlaku sopan santun terhadap suami.

  1. Perbaiki Penampilan

Tampil cantik bagi sang istri, hanyalah dihadapan suami. Begitu pula anjuran dalam Islam.

Kecantikan seorang istri hanya dipersembahkan kepada suami. Kita lihat misalnya, Islam melarang perempuan untuk berdandan berlebihan ketika ingin keluar rumah. Dan sebaliknya, sangat menganjurkan hal demikian jika berada di hadapan suami.

Kasih sayang suami akan semakin bertambah kepada anda jika anda pandai menjaga dan merawat penampilan untuk suami anda.

Niatkan bahwa memperbaiki penampilan di hadapan suami adalah upaya agar suami menjadi senang dan ridha dengan diri anda.

Sesungguhnya suami yang senang dan ridha dengan istrinya akan mendatangkan keharmonisan dan ketentraman dalam rumah tangga. Rumah tangga model seperti ini pun akan diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

  1. Mencintainya dengan tulus

Sudah kewajiban seorang istri untuk mencintai suaminya. Berilah pujian kepadanya ketika ia berhasil melakukan sesuatu. Pahami kondisinya bila suasana hatinya sedang tidak enak. Cukupi kebutuhan biologisnya. Doakan suami saat pergi bekerja dan jangan lupa untuk mencium tangannya

Bentuk kasih sayang suami terhadap istri

  1. Cukupi kebutuhan hidupnya

Memberi nafkah kepada istri adalah kewajiban suami. Jangan lupa untuk selalu mengingatkannya dan membimbingnya dalam mengelola keuangan

  1. Memperhatikan hal-hal kecil

Wanita menyukai pujian akan penamplannya. Pujian memang sepele, namun hal itu membuat wanita senang.

  1. Menyelesaikan masalah bersama-sama

Dalam berumah tangga pastilah ada masalah. Cobabalah memahami karakter pasangan jika Anda salah maka minta maaflah. Jika Anda benar maka diamlah.

  1. Menjadi pendengar yang baik

Jagalah komunikasi dengan pasangan dan jadilah pendengar yang baik. Kondisi hati wanita kadang berubah-ubah maka pada saat itu wanita membutuhkan sosok teman yang bisa menemaninya bercerita. Maka luangkanlah waktu untuknya walau sebentar untuk sekedar bercerita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *