9 Rekomendasi Buah Untuk Ibu Menyusui

Buah Untuk Ibu Menyusui. eh ternyata sangat banyak lho manfaat buah untuk kelancaran asi ibu. beberapa buah ini dipercaya dan direkomendasikan oleh beberapa ahli kesehatan. ibu yang sedang menyusui sangat di anjurkan untuk memilih buah-buah yang mengandung gizi banyak. terutapa, buah pisang, papaya muda, aprikot dll

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dai buah-buahan. Pertama adalah untuk meningkatkan kualitas ASI bagi ibu menyusui. kedua, juga bisa menambah kadar produksi ASI. Kami merekomendasikan beberapa buah terbaik untuk ibu menyusui, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Aprikot

Buah terbaik untuk ibu menyusui yang pertama yaitu aprikot. Buah ini mengandung fitoestrogen yang cukup banyak, fitoestrogen sendiri merupakan kamdungan dalam aprikot yang memiliki fungsi yang hampir mirip dengan hormon estrogen. Zat fitoestrogen bermanfaat untuk membuat produksi air susu menjadi lebih banyak. Selain itu, buah ini juga mengandung kalsium, potasium, dan vitamin A yang semuanya baik untuk tubuh.

2. papaya muda

untuk menembah kualitas dan memperlancar asi. sudah banyak dokter dan pakar spesialis yang merekomendasikan buah yang satu ini. nah buah papaya muda, atau yang masih hijau ini. selain baik untuk kesehatan. ia juga sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang menyusui lho. mau tau kenapa buah ini sangat baik di konsumsi oleh ibu menyusui.

buah ini ternyata mempunyai gizi yang sangat banyak lho. kalium yang di kandung buah ini mencapai lebih dari 50% dibanding jeruk. wah banyak bukan. kalium itu sangat enting untuk ibu yang menyusui lho.

pepaya ini juga banyak memberikan tambahan vitamin A, B, C, dan E, nah sekarang baru sadar kan. dulu papaya muda yang sering dijadikan lotis. ternyata banyak sekali manfaatnya untuk kelancaran asi.

3. Jeruk

Buah yang satu ini dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. vitamin C akan bermanfaat sekali bagi tubuh. konsumsi jeruk bagi ibu menyusui juga dianjurkan karena buah ini memiliki manfaat untuk meningkatkan pertumbuhan jaringan otot.

4. Strawberry

Selain jeruk, buah yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi dehidrasi yang banyak dialami oleh ibu menyusui.

5. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan potasium, protein, dan asam amino. Kesemuanya sangat bermanfaat untuk pembentukan sel – sel dalam tubuh ibu dan juga buahhati.

6. blueberry

blueberry sangat banyak kandungan vitamin c nya. vit c itu sangat di perlukan dalam pertumbuhan tulang bayi. nah karena itu asi yang baik adalah yang vitamin c nya sempurna. karna kualitas asi. nantinya akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi.

tubuh manusia tidak bisa menghasilkan vitamin c. olah karena itu. ia butuh nutrisi dari luar, seerti buah blueberry ini.

7. Melon

Sama halnya dengan stroberi dn jeruk, buah yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, vitamin C ini akan sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi bagi ibu menyusui.

8. Sawo Manila

Sawo, buah yang memiliki rasa manis ini ternyata memiliki kandungan kalori yang banyak. Seperti yang kita ketahui, kalori berfungsi untuk menjauhkan Anda dari sembelit. Kalori ini pun diperlukan olehh tubuh, utamanya oleh ibu menyusui, karena biasanya ibu menyusui akan kehilanganbanyak kalori dalam tubuhnya. Oleh karena itu, cukupi asupan kaori Anda dengan rajin mengonsums buah yang satu ini.

9. Pisang

Buah-buahan di atas merupakan buah terbaik untuk Ibu menyusui yang patut Anda coba, dengan jumlah dan waktu yang pas, Anda akan dapat merasakan semua dari manfaatnya.

dikutip dari berbagai sumber.

Baca juga:

perawatan ibu yang habis melahirkan normal.

jenis-jenis makanan yang dapat meningkatkan asi

rekomendasi catering pernikahan di jogja

manfaat aqiqah bagi anak