4 cara syukuran aqiqah yang sering dilakukan orang

syukuran aqiqah, acara syukuran aqiqah anak
foto syukuran aqiqah anak di jogjakarta

4 teknik syukuran aqiqah yang umum dikerjakan orang apa saja isinya? Simak artikel berikut

4 teknik syukuran aqiqah yang umum dikerjakan

1. Menentukan acara syukuran Aqiqah yang Sederhana

Pikirkan konsep dengan matang. Jika Ayah dan Bunda hendak  mengadakan syukuran Aqiqah yang simpel  dan terjangkau. Maka tips kedua ialah  pikirkan konsepnya. Konsep acara syukuran aqiqah bakal  mempengaruhi ongkos  dikeluarkan. Semakin simpel  acara syukuran Aqiqah maka ongkos  yang terbit  semakin sedikit. Sebaiknya Ayah dan Bunda mengadakan  syukuran Aqiqah sederhana tetapi  tetap mempunyai  makna yang sama. Cukup hadirkan seorang ustadz guna  dapat membersamai dan memimpin acara do’a saat  acara syukuran Aqiqah tersebut. Undang ustadz yang dekat dengan lokasi  tinggal  supaya lebih hemat.

Ingin mengadakan  acara aqiqahan sederhana? Berikut ini langkah-langkahnya

  1. Pembukaan. Pembawa acara/perwakilan tuan rumah/MC membuka acara dengan menyampaikan  salam dan menyimak  bismillah bersama.
  2. Membaca Ayat Suci Al-Quran. Contohnya dapat  membaca surat Lukman ayat 13-18 oleh Ayah/wali anak yang beraqiqah atau diwakilkan.
  3. Sambutan dari tuan rumah, untuk mengucapkan  maksud dan menyampaikan  terima kasih atas kehadiran semua  undangan.
  4. Pencukuran rambut dapat  dilakukan oleh ustadz.
  5. Tausiyah mengenai  hikmah dan sunnah aqiqah.
  6. Do’a penutup.
  7. 7. Setelah selesai semua  tamu dipersilahkan membawa   nasi box kembali  ke rumahnya masing-masing.

2. Undang Saudara dan Tetangga Saja

Tak butuh  mengundang terlalu tidak sedikit  orang di acara syukuran Aqiqah. Hal terpenting dalam acara syukuran Aqiqah yakni  proses penyembelihan kambing domba dan cukur bayi. Pastikan daging domba  yang matang disediakan itu lumayan  untuk tamu undangan yang hadir.

baca juga: sudahkah kambing untuk aqiqah mu sesuai sunnah

3. Membuat Ucapan syukuran aqiqah bayi yang kekinian

kata kata syukuran aqiqah yang satu ini dapat  berupa undangan secara digital. Jadi tidak berwujud kertas laksana  pada umumnya. Melainkan berupa artikel  dan atau gambar berformat PNG, JPEG untuk dapat  dishare melewati  whatsaap, Facebook, Instagram atau media social yang memakai  era digital. Hanya sebatas  untuk memudahkan.

Pada kartu perkataan  berupa digital diciptakan  hanya untuk mempermudah  saja. Agar semua dapat  terasa lebih dekat sebenarnya  dalam prakteknya  terpisahkan jarak dan masa-masa  serta tempat. teks syukuran aqiqah. Berikut contohnya:

Bismillahirrohmanirrohim, syukuran aqiqah. Alhamdulillah kami panjatkan, sudah  lahir putra kesatu  dengan selamat. Sebagai perkataan  syukur, menerima segala Amanah-Nya. Kami sebagai orang tua menjalankan satu acara sunah Rosul. Berupa Aqiqah guna  putra kami tercinta: siapa. Lahir di mana, hari Senin Tanggal 16 maret 2010.

4. Penting! Mencari nama anak yang baik

Rasululloh SAW sendiri mengaku  bahwa nama yg diserahkan  kepada anaknya itu ialah  DOA (orang tua untuk  anaknya). Terkait dengan pemberian nama ini, sudah tidak sedikit  situs dan kitab  yg meluangkan  nama (anak yang) baik, berasal dari sekian banyak   negara dan bahasa. Ada yg meluangkan  nama anak dalam bahasa Indonesia, Arab, Inggris, Jawa, bahkan Yunani. Tiap orang tua akan tidak jarang  kali  ‘kelabakan’ meluangkan  nama untuk  anaknya, sebab  sudah fitrah orang tua (sebagaimana hadits Rasululloh SAW di atas) untuk menyerahkan  nama yg terbaik untuk  anaknya. Terkadang orang tua menyiapkan lebih dari 1 nama untuk  anaknya (yg bakal  lahir). Biasanya 1 nama laki-laki, dan 1 nama perempuan, tujuannya yaaa jelas…agar mereka tidak kelabakan (lagi) menyerahkan  nama yg cocok  dengan jenis kelamin anaknya.

baca juga: contoh ceramah tentang aqiqah yang ideal

Namun, 1 nama juga  terkadang masih belum cukup. Pengalaman yg pernah aku baca, ketika  anak laki-laki si Fulan lahir, sebetulnya  dia sudah memiliki  1 nama guna  diberikan. Namun, seketika  ada ‘request’ dari istrinya…karena ternyata istrinya tidak sreg dg nama yg sudah  disiapkan. Walhasil, mereka berdua rembukan lagi guna  mencarikan nama untuk  anaknya. Setelah sekian lama, akhirnya bisa  juga…dan kesudahannya  nama yg kedua ini yg diserahkan  ke anaknya ketika  akikahan.

Bagi anda yang sedang mau mengadakan acara aqiqah dan tidak ingin repot, kami menyediakan jasa aqiqah, kami melayani semua kebutuhan anda untuk acara syukuran aqiqah. Percayakan kepada team kami, anda bisa menghubungi kami di sini: Jasa pelayanan syukuran aqiqah jogja. Terimakasih.

baca juga: cara syukuran aqiqah perempuan yang wajib kamu tau

1 thought on “4 cara syukuran aqiqah yang sering dilakukan orang

  1. Ping-balik: paket layanan aqiqah jogja terdekat , solusi bagi anda yang membutuhkanRidho Aqiqah Jogja

Komentar ditutup.